Perang Tahiland VS Kamboja

Perang Tahiland VS Kamboja - Tragedi perang seakan tiada hentinya setelah beberapa hari yang lalu Amerika melancarkan serangan kenegara libya karena kesewanangan negara libya sendiri terhadap rakyatnya. Kini Negara Kamboja berperang dengan Thailand diperbatasan, bahkan berita ini menjadi informasi terbaru pada pemberitaan dimedia massa.

Perang Tahiland VS Kamboja di perbatasan kedua negara, setelah PBB menyatakan genjatan senjata. Senjata api dan mortir dipakai kedua kubu.

Seperti diberitakan Sidney Morning Herald, Minggu 24 April 2011, pertempuran pecah Sabtu lalu. "Sejak jam 6 pagi. Kami masih upayakan negosiasi untuk hentikan pertempuran," kata juru bicara tentara Thailand.

Beberapa tahun terakhir, kedua negara ini terlibat dalam pertempuran untuk mempertahankan batas negara menurut versi masing-masing. Salah satu tempat yang diperebutkan kedua negara adalah kuil Hindu berusia 900 tahun, Preah Vihear.

Dalam pertempuran Jumat lalu, 10 tentara tewas. Pertempuran Jumat itu merupakan satu pertempuran paling parah sejak Februari lalu.

Pada 1962, Mahkamah Internasional sebenarnya telah memutuskan bahwa kuil itu masuk wilayah Kamboja. Namun, konflik tetap saja terjadi karena Thailand pun mengaku sebagai pemilik wilayah sekitar kuil ini, sumber berita vivanews.com.

Sampai kapankah perang tersebut akan berkhir setelah sekian lamanya memperebutka batas wilayah serta saling klim kepemilikan sebuah kuil yang umurnya 900 tahun. Tiba saatnya saya undur diri serta saya ucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya di berita terbaru semoga bisa membantu anda dalam mencari informasi manca negara terbaru.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar