Kumpulan Anti Virus Lokal Terbaru Gratis

Kumpulan Anti Virus Lokal Terbaru Gratis - Kumpulan anti virus lokal, mungkin anda belum mengetahui beberapa anti virus lokal yang sudah dipakai oleh beberapa orang. Karena anti virus lokal sangat diperlukan untuk mendeteksi serta memusnahkan virus yang datanng nya dari indonesia yang biasa disebut virus lokal.

Berikut ini beberapa anti virus lokal yang saya ketahui dan mungkin bisa membantu anda dalam mengetahui antivirus lokalsebagai berikut:

1. PCMAV (9)
Anti virus lokal PCMV ini mungkin sekarang sudah banyak penggunanya karena anti virus ini merupakan anti virus yang pertama kali tercipta diindonesia sejak tahun 2006. Namun anti virus PCMAV ini masih banyak sekali mengalamikekurangan seperti halnya masih bergantung pada database virus lokal yang bisa kita update tiap minggu di situsnya. Namun kelebihan dari antivirus PCMAV adalah PCMAV dapat digabungkan dengan CLAMAV (database virus internasional) untuk memperkuat pertahanan untuk mencegah virus yang mencoba menginfeksi komputer. Tapi, menurut banyak penggunanya, kekurangan PCMAV adalah loading-nya yang cukup lambat dan PCMAV sering gagal dipadukan dengan antivirus lain dalam satu komputer, mungkin kekurangan ini akan segera diperbaiki oleh team PCMAV.

2. ANSAV/AVI (8)
Anti virrus ANSAV ini termasuk anti virus lokal yang menjadi alternatif dari pada antivirus PCMAV, namun ada daripada itu anti virus ANSAV mempungai beberapa kelebihan seperti sistem proteksinya yang sangat sensitif dan benar-benar tertanam sempurna di komputer, akibatnya dimana saja ada akses terhadap file maka akan langsung discan ansav. Serta kekurangan anti virus ANSAV sistem proteksi ini adalah kurang sempurnanya Ansav jika dipadukan dengan antivirus impor dalam satu komputer. Karena itu masih banyak lagi kekurangan antivirus ANSAV yang belum mengalami perbaikan seperti halnya Ansav tidak melakukan pembersihan tuntas dengan melakukan pembersihan registry secara otomatis setelah virus terbunuh, jadi setelah komputer dibersihkan menggunakan Ansav akan menyisakan beberapa kerusakan oleh virus yang belum diperbaiki.

3. SMADAV (8)
Anti viru SMADAV yang mulai terkenalpada tahun 2007serta menunjukkan perkembangan yang pesat sejak awal tahun 2009 sangant bagus sekali, sehingga banyak sekali pengguna komputer yang menggunakan anti virus smadav akhir-akhir ini. Adapun kelebihan antivirus SMADAV seperti haalnya pada scanning yang sangat cepat dan scanning dan proteksinya yang ringan sehingga tidak banyak menggunakan resource komputer. Smadav mempunyai fitur-fitur manual sebagai senjata melawan virus lokal, jika user menguasai fitur-fitur manual ini maka semua virus lokal akan dapat dibersihkan walaupun belum terdeteksi oleh Smadav. Smadav juga akan membersihkan sampai tuntas infeksi dari virus, caranya dengan mendeteksi 1500 daerah registry dan memperbaikinya jika ada kerusakan. Sistem Proteksi Smadav dipastikan dapat digabung sempurna dengan antivirus lain manapun. Proteksi Smadav juga mampu mendeteksi hampir semua virus yang hinggap di Flashdisk. Walau tanpa update sekalipun, Smadav dapat menggunakan (teknik heuristik) kecerdikannya untuk mendeteksi file virus. Adapun kekurangan dari pada anti virus SMADAV sebagai berikut mungkin belum bisa membersihkan tuntas virus impor (seperti conficker, sality, alman, dll), Smadav hanya bisa mencegah virus impor sebelum menginfeksi komputer. Namun baru-baru ini SMADAV telah meluncurkan prodak terbarunya yaitu SMADAV Rev. 8.4 yang sangat bagus sekali dalam melakukan pendeteksian terhadap virus-virus lokal.

4. ARTAV (2)
Antivirus ARTAV ttermasuk anti virus yang sangat keren sekali karena anti virus ini sedia nya diciptakkan oleh anak SMP serta SMA yang notabenenya kakaak beradik yang diberinama ARTAV anti virus. Anti virus ini tidak pandang ulu pada virus-viru lokal begitu terdeksi anti virus ARTAV akan memusnahkan secara tuntas. Ada beberapa versi anti virus ARTAV yang baru-bar ini diluncurkan seperti ARTAV 2.4 serta ARTAV 2.5.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar