Video Dan Video Gunung Lokon Meletus Juli 2011






Gunung lokon meletus yang sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan mereda di Kota Tomohon, Sulawesi Utara, ini bisa menjadi berita terbaru yang sangat memprihatikan bagi saudara-saudara kita yang tinggal disekitar gunung lokon yang termasuk zona berbahaya untuk dihuni masyarakat pada umumnya.

Entah mengapa akhir-akhir ini banyak sekali gunung berappi yang ada dikawasan indonesia sering meletus tidak terkecuali seperti gunung lokon meletus ini yang sudah berlangsung mulai hari jumat kemarin, berikut ini adalah berita terlengkapnya yang saya ambil drai situs besar serta saya tuliskan kembali untuk anda semua.

Gunung Lokon di Kota Tomohon, Sulawesi Utara, kembali meletus dengan mengeluarkan semburan asap vulkanik. Letusan terjadi sekitar pukul 10.34 WITA, dengan tinggi letusan mencapai 3.500 meter dari kawah Tompoluan. "Tidak ada lava yang keluar," ujar Surono, Kepala Pusat Vukanologi Mitigasi Bencana, saat dihubungi Tempo, Minggu, 17 Juli 2011.

Ia menegaskan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika serta otiritas penerbangan Bandara Sam Ratulangi. Hingga hari ini, Minggu 17 Juli 2011, belum ada kepastian apakah letusan tersebut mengganggu penerbangan ke Manado atau tidak. "Belum ada putusan. Nanti otoritas penerbangan yang memutuskannya."

Saat ini, kata Surono, kawasan sekitar Gunung Lokon masih tertutup abu. Sebelumnya, pada 15 Juli 2011, terjadi lerusan yang sama sekitar pukul 23.30 WITA. Namun, waktu itu belum mempengaruhi penerbangan di Bandar Udara Sam Ratulangi.

Sedangkan pada Sabtu kemarin, jumlah getaran mencapai 4 kali gempa vulkanik dalam, 16 kali gempa vulkanik dangkal, 4 kali gempa embusan asap, dan satu kali letusan. Data terakhir pada jumlah pengungsi yang tersebar di 6 lokasi pengungsian sudah mencapai 5.205 pengungsi, sumber berita tempointeraktif.com.

Bagi anda yang mencari video gunung lokon meletus saya persilahkan untuk mencari nya disitus yang lain, karena sampai saat ini video tersebut belum berhasil saya dapatkan namun setidaknya saya sudah menuliskan berita tentang gunung lokon tersebut sebagai gambaran bagi anda yang ingin mengetahui situasi terakhir tentang gunung lokon terima kasih.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar