Peryaratan Masuk SNMPTN 2011

Peryaratan Masuk SNMPTN 2011 - Selain seleksi SNMPTN yang lalu pernah saya bahas tentunya kita juga harus terlebih dahulu mengetahui tentang beberapa persyaratan masuk SNMPTN supaya bisa mempermudah anda dalam mendftarkan diri untuk masuk SNMPTN.

Persyaratan masuk SNMPTN sebenanya tidak jauh berbeda dengan persyaratan pada tahun-tahun yang lalu namun lebbih jelas akan saya jelaskan semua tentang persyaratan masuk SNMPTN sebagai mana berikut:
I. PERSYARATAN DAN KETENTUAN

1. Seleksi
1. Lulus Ujian Satuan Pendidikan dan Ujian Nasional SMA/MA/SMK/MAK atau yang setara tahun 2009, 20010 dan 2011. Bagi lulusan tahun 2009 dan 2010, memiliki ijazah SMA/MA/SMK/MAK atau yang setara dan bagi lulusan tahun 2011 telah memiliki Surat Keterangan Lulus (SKL) dari Kepala Sekolah yang dilengkapi dengan pas photo yang bersangkutan dan dicap.
2. Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di perguruan tinggi.
3. Tidak buta warna bagi program studi tertentu.
2. Penerimaan
Lulus Ujian Satuan Pendidikan dan Ujian Nasional, lulus ujian tertulis/keterampilan SNMPTN 2011, sehat dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing PTN penerima.

II. CARA PENDAFTARAN UJIAN TERTULIS/KETERAMPILAN
Cara pendaftaran SNMPTN jalur ujian tertulis/keterampilan dilakukan oleh calon peserta secara online melalui internet dari manapun.

III. LINTAS WILAYAH
Peserta ujian dapat memilih Program Studi di setiap PTN di luar wilayah tempat peserta mengikuti ujian. Tempat ujian tidak merupakan kriteria penerimaan, sehingga peserta ujian tidak perlu mengikuti ujian di tempat Program Studi atau Perguruan Tinggi Negeri yang menjadi pilihannya. Peserta dapat memilih lokasi ujian yang dikehendaki.

IV. JENIS UJIAN

1. Ujian Tertulis
1. Tes Potensi Akademik (TPA)
2. Tes Bidang Studi Prediktif (TBSP):
1. Tes Bidang Studi Dasar terdiri atas mata ujian Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.
2. Tes Bidang Studi IPA terdiri atas mata ujian Matematika, Biologi, Kimia, dan Fisika.
3. Tes Bidang Studi IPS terdiri atas mata ujian Sosiologi, Sejarah, Geografi, dan Ekonomi.
2. Ujian Keterampilan untuk program studi olah raga dan seni.

V. PENYELENGGARAAN UJIAN KETERAMPILAN UNTUK PROGRAM STUDI OLAH RAGA DAN SENI
Peserta ujian yang memilih program studi Keolahragaan dan/atau Kesenian diwajibkan mengikuti Ujian Keterampilan yang dilaksanakan dua hari setelah pelaksanaan ujian tertulis. Peserta Ujian Keterampilan dapat mengikuti ujian di perguruan tinggi negeri (PTN) yang memiliki program studi yang mempersyaratkan Ujian Keterampilan sesuai dengan pilihan peserta atau PTN terdekat dari tempat pendaftaran peserta yang memiliki program studi yang mempersyaratkan Ujian Keterampilan sesuai dengan pilihan peserta.Program studi penyelenggara secara lengkap dapat dilihat pada Daftar Program studi di laman (website) SNMPTN 2011.

Itulah beberapa persyaratan masuk SMNPTN semoga bisa membantu anda untuk keterang lebih lengkap mengenai persyaratan masuk SMNPTN silakan klik link ini.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar